Kamis, 03 April 2014

MENJERNIHKAN KEMBALI HEADLAMP YANG BURAM by dr.edd

MENJERNIHKAN KEMBALI HEADLAMP YANG BURAM


Headlamp mobil-mobil lama rentan mengalami kekusaman sehingga sangat menggangu arus cahaya. Karena saking kotornya, cahaya lampu menjadi redup dan lumayan sulit untuk melihat kondisi jalanan. Agar hal seperti ini tidak mengganggu perjalanan, saatnyalah bagi Anda menyudahi kesuraman kaca depan Anda dengan membuatnya terlihat baru dan terang.








Untuk langkah awalnya, silahkan persiapkan dulu alat dan bahan yang akan dipakai. Beberapa peralatan yang dimaksud adalah amplas berketebalan 500, 1000 dan 2000, mesin poles cat, kompon, tissue halus dan wax cat.

Copot dahulu headlamp mobil Anda dan amplas dengan amplas 500 pada bagian mikanya sampai warna kuningnya bersih merata. Jangan lupa untuk melakukan proses ini dengan ditambah air. Setelah bersih, amplas lagi dengan amplas 1000 untuk menghilangkan goresan-goresan. Pada tahap ini, headlamp akan terlihat bening pucat. Perlu diingat juga bahwa semua proses ini, wajib untuk menggunkan air. Jika perlu, rendam dulu amplas ke dalam air.

Setelah proses di atas selesai dilakukan, saatnyalah menggunakan kompon. Sebisa mungkin, gunakan kompon yang bagus agar hasilnya bisa lebih sempurna. Penggunaan kompon ini terutama untuk melapisi bagian seluruh mika. Selanjutnya, mulailah dengan tahap pemolesan.

Poles bagian mika headlamp dengan menggunakan mesin poles yang sudah disiapkan hingga bening kembali. Lakukan dengan teliti dan presisi untuk membuat tampilan headlamp bening merata dan tidak belang. Lalu, berikan wax cat untuk membuatnya semakin cemerlang.

Semoga bermanfaat


dr.edd
dari berbagai sumber

Sumber: Otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar