Kamis, 15 November 2012

HORMON KASMARAN by dr.edd






         

Dalam tahap kehidupan manusia akan ada periode menyukai , tertarik dengan lawan jenis. Itu sangat alami. Jika hubungan itu mau dilanjutkan ke yang lebih serius orang sering tidak sadar apakah benar pasangan ini yang dia inginkan untuk ke depannya. Akhirnya sering terjadi perceraian pada awal pernikahan. Kenapa terjadi?

          Menurut penelitian kecil kecilan yang saya lakukan, pengendali ketertarikan terhabap lawan jenis ini ternyata adalah hormon kasmaran. Selama hormon ini bekerja maka semua tentang pasangan adalah pasti baik.Rambutnya, matanya, bibirnya, perutnya, kakinya, gerak geriknya semua terasa baik dan indah. Nah pada saat periode inilah biasanya orang sering terburu buru menyimpulkan bahwa inilah pasangan yang tepat untuk dia. ( kasus Umar-Icha si wanita jadi jadian terjadi pada periode ini).

          Penelitian dan pengamatan saya menunjukan bahwa hormon kasmaran ini bekerja sekitar 6 bulan hormon kasmaran ini menutupi logika. Selama itu memang PASTI semua terasa indah, dunia milik kita berdua, yang lain ngontrak. Setelah periode 6 bulan inilah ketika hormon kasmaran berangsur angsur berkurang pengaruhnya, maka logika akan mulai aktif kembalii , tidak dikendalikan lagi oleh hormon kasmaran. Pada saat ini terlihatlah keburukan keburukan pasangannya. Rambutnya koq gitu ya, giginya maju kurang di kawat, hidungnya kurang mancung pesek kayak sule, kulitnya belang kayak zebra, bibirnya koq monyong kayak tukul, matanya koq beda kiri sama kanan tidak stereo, kalau dak berhias jelek amat mukanya kayak mayat pucatnya, perutnya kemana mana bawa handuk, dan lain sebagainya. Semua jeleknya mulai terlihat karena logika mulai bekerja.

          Pada saat itulah saat pengambilan keputusan. Nah perceraian banyak terjadi pada periode ini. Jika pernikahan dilakukan pada periode masih bekerjanya hormon kasmaran, sangat banyak perceraian terjadi. Pernikahan sebaiknya dilakukan minimal 6 bulan setelah hormon kasmaran tidak bekerja lagi, kurang lebih setahunlah dari memulai hubungan. Setelah semua kebaikan kebaikan dari pasangan kita lihat, dan semua keburukan keburukan pasangan bisa kita terima. Inilah saat yang tepat untuk melanjutkan hubungan ke pernikahan. Menikahlah dengan orang yang benar benar anda kenal baik dan buruknya dan anda menerima semua itu sebagai suatu PAKET KOMPLIT, maka perceraian tidak akan terjadi.

          Oh ya dalam menjalin hubungan asmara harus dimulai dengan memastikan bahwa calon pasangan anda jelas jenis kelaminnya.


Mudah mudahan bermanfaat.




dr edd..........dokter tidak kesampaian


( dari berbagai sumber yang bisa dipercaya maupun tidak )


==================================================

MERPATI TAK PERNAH INGKAR JANJI 
FILOSOFI CINCIN NIKAH DI JARI MANIS 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar