Rabu, 09 Januari 2013

CARA MENGOBATI KUTU AIR SECARA ALAMI by dr.edd




Cara Menyembuhkan Kutu Air Secara Alami





Rasa gatal yang ditimbulkan membuat kita merasa tidak nyaman dan serasa ingin terus menggaruk. Kutu air timbul akibat jamur yang bernama Trichophyton rubun. Jamur ini sering menyerang di sela sela jari kaki, tangan, kuku tangan maupun kuku kaki, dan kadang kadang juga menyerang wajah maupun kulit kepala. Jamur Trichophyton rubun akan semakin tersebar apabila rasa gatal yang dirasakan terus digaruk.

Untuk menghindari terjadinya kutu air pada daerah daerah tertentu, sebaiknya terlebih dahulu menjaga kebersihan pada diri kita, kemudian usahakan untuk tidak memakai sepatu atau sandal yang lembab atau basah, karena biasanya kutu air sering hinggap di daerah daerah seperti itu.

Usahakan ketika mandi untuk tidak bertukar pakai handuk, karena ini bisa mengakibatkan timbulnya jamur pada kulit kita dan badan akan terasa gatal gatal. 

Berikut ini cara menyembuhkan kutu air secara alami.

1. Garam dapur

Rendam kaki di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan 2 sendok makan garam dapur. Cara ini memang akan menimbulkan reaksi yang sangat perih di bagian kaki yang terkena kutu air, tetapi ini adalah cara yang paling ampuh untuk menyembuhkan kutu air.

2. Singkong.

Ambillah singkong yang masih muda ( baru dipetik dari batangnya ) lalu kulitnya dikupas dan diparut. Setelahitu tempelkan parutan tersebut pada bagian yang terkena kutu air ( yang luka ). Jika parutan yang anda tempelkan itu sudah mengering, gantilah dengan parutan yang baru. Lakukan berulang kira kira selama 2 hari atau sampai sembuh.

3. Soda Kue.

Anda bisa mengobati kaki yang terkena kutu air dengan baking soda ( soda kue ). Caranya, larutkan soda kue ke dalam air hangat secukupnya. Kemudian rendam kaki yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Kalu tidak punya soda kue, anda dapat menggantikannya dengan cuka sari buah apel.

4. Bawang Putih.

Bawang putihpun bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kutu air. Ini karena bawang putih mengandung antibiotika yang cocok untuk mengatasi penyakit ini. Caranyapun cukup mudah, cukup belah beberapa siung bawang putih dan gosok gosokkan perlahan ke area yang terkena kutu air beberapa kali sehari. Lakukan selama beberapa hari secara rutin.

Baca juga Cara mengobati cacingan secara alami




Semoga bermanfaat
 







dr edd......dokter tidak kesampaian

( dari berbagai sumber yang bisa dipercaya maupun tidak )





Tidak ada komentar:

Posting Komentar