Senin, 24 Desember 2012

BELAJAR SEHAT DARI ORANG GILA by dr.edd



BELAJAR SEHAT DARI ORANG GILA by dr.edd








Kita tentunya sering melihat orang gila. Sekali waktu kita pasti pernah berpikir bahwa kenapa ya orang gila kok tidak pernah sakit.Padahal mereka makan seadanya di jalan bahkan nasi basi. Mereka kelihatan sehat sehat saja.

Jawabannya adalah karena mereka tidak pernah stress.

Orang gila tidak pernah sakit karena mereka tidak stress. Mereka tidak pernah berpikir macam macam. Makanan apapun mereka makan. Tidak seperti kita, sudah punya ayam goreng, masih mencari sate kambing. Sudah ada sate sapi, maunya pizza atau hot dog. Sedangkan orang gila tidak pernah minta makanan macam macam. Makanan apapun mereka tetap makan walaupun sudah basi.

Orang gila itu selalu menerima keadaan apa adanya. Dia menerima apapun yang diberikan Tuhan apa adanya, tidak pernah menuntut macam macam. Tidak seperti kita. Sudah punya sepeda, inginnya punya motor. Sudah punya motor inginnya punya mobil. Rumah sudah bagus, masih saja ada yang kurang. Sehingga akhirnya beli ini beli itu. Ujung ujungnya hutang sana sini untuk mengejar keinginan itu. Akhirnya jadi jatuh sakit.

Orang gila punya pakaian maupun tidak, bukanlah masalah. Mereka santai saja. Kalau mengantuk ya tidur saja. Mereka tidak memerlukan tikar, apalagi spring bed. Tanpa AC pun nyenyak nyenyak saja. Kita sering tidak bisa tidur jika tidak tidur di spring bed dengan ruang harus ber AC.

Orang gila juga jarang sakit karena mereka selalu berbahagia. Nyatanya mereka selalu tersenyum. Orang akan tersenyum kalau berbahagia dan tenteram. Semua berlalu dengan baik baik saja. Tidak pernah ada masalah. Kalaupun ada masalah, dianggapnya sebagai hiburan semata. Makanya dia selalu tersenyum.

Nah !!! jika ingin sehat pakailah cara orang gila tanpa menjadi orang gila. Maksudnya selalulah hindari stress dan ketidak bahagiaan dengan cara:

1. menerima, menyadari dan menjalani setiap kondisi atau keadaan apa adanya.
2. mengendalikan diri dengan membatasi keinginan, terlebih keinginan yang tidak masuk akal.



Semoga bermanfaat



dr edd......dokter tidak kesampaian

( dari berbagai sumber yang bisa dipercaya maupun tidak )



==================================================

RESEP BIAR KAYA 
RESEP BIAR CEPAT KAYA 
CARA MENEBAK JENIS KELAMIN BAYI 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar