Senin, 24 Desember 2012

KENAIKAN BBM KOK SUSAH by dr edd

KENAPA BBM SUSAH DINAIKKAN HARGANYA by dr edd








Beli bensin Rp.10.000 di SPBU dibandingkan di Kios bensin terlihat beda jauh, kurang lebih setengahnya. Jika di SPBU dapat 2,22 liter berarti dengan jumlah uang yang sama di kios bensin hanya mendapatkan kurang lebih 1,11 liter. 
Dengan kata lain harga bensin di kios adalah Rp.9.000 per liter.

Tapi nyatanya kebanyakan konsumen membeli bensin di kios dibandingkan di SPBU. Mungkin karena praktis dan tidak antre. Belum pernah terlihat / terdengar pembeli di kios komplain dengan takaran yang sangat kurang seperti itu.


Mungkin karena mereka jelas cara menjualnya, Rp.5.000 per botol takar, dan itu terpajang jelas.


Ini jelas keuntungan yang sangat besar dalam berbisnis kios bensin, 100% keuntungannya. Tidak heran kios bensin menjamur di mana mana.


Dari sisi yang lain, kenapa pemerintah begitu sulit menaikkan harga bensin? Padahal jelas jelas masyarakat luas mau dan 'rela' membeli bensin di kios denga harga Rp.9.000 per liter.


Saya kira sangatlah jelas penyebabnya adalah faktor X ( baca: politik penggelembungan kantong ). Ada suatu hubungan yang sangat jelas antara kenaikan harga resmi bensin dengan kantong oknum legislatif dan atau oknum eksekutif. Jika tidak disepakati metode penggelembungan kantong itu, biasanya akan dipoltisasi sehingga heboh dan saling ganggu bahkan saling ancam.


Sebenarnya kenaikan harga bensin tidaklah ada hubungannya dengan pendapatan anggota legislatif maupun eksekutif.Sudah ada struktur gaji yang jelas. Kenaikan harga bensin tidaklah berkaitan dengan kenaikan gaji oknum legislatif dan atau oknum eksekutif, tapi kenapa begitu sering jadi ribut jika berbicara tentang menaikkan harga bensin?


Dari gambaran tentang kios bensin itu juga sangat jelas sebenarnya kenaikan harga bensin itu tidaklah terlalu masalah bagi rakyat.

Jika harga bensin dinaikkan secara periodik setiap 6 bulan antara 500 s/d 1000 rupiah sebenarnya tidaklah masalah selama itu murni untuk menyehatkan APBN.


Wong pedagang kios bensin saja mampu menaikkan harga bensin sampai Rp.9.000 kok pemegang kekuasaan tidak bisa melakukan.

Syaratnya hanya satu yaitu hilangkan "FAKTOR X"





Semoga bermanfaat



dr edd......dokter tidak kesampaian

( dari berbagai sumber yang bisa dipercaya maupun tidak )



==================================================

BERKUMUR DENGAN AIR GULA MENINGKATKAN KONSENTRASI 
CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI 
KIAMAT 2012 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar